Dzikir Sholawat Nariyah Bersama: Kegiatan Rutin yang Dilakukan Masyarakat Dawuhan

Bondowoso, 20 Januari 2018 – Dawuhan kembali menggelar acara rutin yang diadakan setiap satu bulan sekali yang telah menjadi agenda tetap dalam beberapa tahun terakhir, yaitu dengan menggelar acara berupa Dzikir Sholawat Nariyah bersama yang diadakan setiap bulannya, dimana acara ini biasanya dilaksanakan pada hari Sabtu Legi yang bertempat di Balai Desa Dawuhan Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso.

Dalam acara rutin tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Dawuhan yaitu Bapak Khofidal Ahkam beserta seluruh jajaran perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Dawuhan, tak kurang dari 300 orang jama’ah berkumpul di Balai Desa Dawuhan untuk melakukan Sholawat Nariyah bersama.

Sholawat Nariyah sendiri memiliki manfaat ketika diamalkan kaum Muslim diantaranya dimudahkan rezeki, dimudahkan urusan, dijauhan dari penyakit/bahaya dan dikabulkan hajat, hal inilah yang tentunya menjadi harapan seluruh warga Desa Dawuhan.

Disamping itu, dengan berkumpulnya perangkat desa dan masyarakat juga akan mempererat hubungan silaturahmi dan menciptakan hubungan harmonis sehingga terhindar dari gesekan konflik antar masyarakat, tentram serta menghadirkan kebarokahan sebagaimana yang menjadi harapan atau keinginan seluruh masayarakat Desa Dawuhan.

Kegiatan ini diharapkan akan terus dilakukan dengan rutin setiap bulannya mengingat manfaat yang yang bisa didapatkan dibalik kegiatan Sholawat Nariyah ini, serta antusias warga diharapkan akan semakin meningkat dalam setiap pelaksanaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *